Sejarah Yamaha RX-Z 135 awalnya dikeluarkan pada Tahun 1987. Pada mulanya Yamaha RX-Z ini menggunakan Transmisi 5 Speed. Beberapa tahun kemudian mesinnya telah di naik taraf dengan Transmisi 6 Speed, kalau tidak salah Tahun 1989 (Berdasarkan Sejarah Pengeluaran Yamaha). Dan di Tahun 1997 RX-Z di Indonesia stop produksi. Pada Tahun 2004 ,Yamaha RX-Z diberikan nafas baru dengan model RX-Z Cataylzer tetapi tidak masuk di Indonesia. Di tahun 2009 pun juga meluncurkan RX-Z Cataylzer dengan model yang stylist.
Yamaha Rxz 5 Speed
Yamaha Rxz 6 Speed Atau Dikenali Sebagai Rxz Boss
Yamaha Rxz Catarlyzer 2004
Yamaha Rxz Catarlyzer 2009 ( Terbaru )
SPESIFIKASI STD RX-Z
▪ Mesin: 2-tak 135cc berpendingin udara mesin
▪ Pengaturan Silinder: Forward-cenderung silinder tunggal
▪ Pemindahan: 133 cc
▪ Max daya: 20 PS (15 kW) @ 8.500 rpm
▪ Max torsi: 1,85 kgf · m (18,1 N · m) @ 7.500 rpm
▪ Max speed: 165 km / jam
▪ Diameter x stroke: 56,0 x 54,0 mm
▪ Rasio kompresi: 7 : 1
▪ pengabutan: Mikuni VM26
▪ Transmisi: 6-speed kembali
▪ Kopling: Multi-disc, manual basah
▪ Tipe Rangka: underbone tabung baja
▪ Suspensi (Depan): Telescopic
▪ Suspensi (Belakang): shock Ganda
▪ Brake (Depan): Single-piston disc
▪ Brake (Belakang): Drum
▪ Kering berat: 106 kg
▪ Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 13.0L
No comments:
Post a Comment